Dibuang ke Tim Satelit, Alex Marquez Tak Puas

Alex Marquez
Alex Marquez (net)

KLIKPOSITIF - Alex Marquez akhirnya menuntaskan puasa podium Repsol Honda sejak Marc Marquez absen dari balapan. Alez berhasil finish di posisi kedua di balapan Le Mans di hari Minggu.

Meski meraih prestasi itu, Alex harus rela ditendang dari tim pabrikan akhir tahun ini. Dirinya bakal berlabuh ke tim satelit LCR Honda menggantikan Cal Crutchlow, sementara posisinya di Repsol Honda diisi oleh Pol Espargaro tahun depan.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Dilansir dari Crash pebalap asal Spanyol ini berujar bahwa dirinya tak puas dengan kebijakan tersebut. "Saya juara dunia dua kali, saya tahu kenapa mereka mempromosikan saya di tim Repsol Honda . Jorge Lorenzo memutuskan untuk hengkang dan tim ini mempercayai saya. Itulah kenapa saya di sini," ucap adik dari Marc Marquez tersebut

"Kritik itu bagus, itu memberi saya motivasi. Saya setuju jika saya harus dikritik karena penampilan saya sempat tak sesuai ekspektasi, namun saya tahu kenapa saya bisa di sini," imbuhnya.

Datang ke Prancis sebagai pembalap yang tak diunggulkan, Alex berhasil mencuri perhatian raihan 20 poin. Start dari urutan 18, kondisi lintasan basah membuat jalannya balapan sulit diprediksi. Alex pun berhasil memanfaatkan hal tersebut untuk merangsek ke depan.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Editor: Ramadhani