Suzuki Siap Buka Pintu untuk Dovizioso

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF - Andrea Dovizioso terancam menganggur alias tanpa tim musim depan. Terkait itu, Tim Suzuki Ecstar siap membuka pintu untuk Dovi.

Nasib Dovizioso tengah terombang-ambing. Setelah kontraknya tidak diperpanjang tim Ducati , belum juga terlihat kemana rider Italia itu akan berlabuh. Kondisi Dovizioso makin sulit apabila melihat line-up tim-tim untuk MotoGP 2021 sudah hampir terisi. Salah satu harapan rider 34 tahun itu adalah Aprilia.

Aprilia memang masih memiliki susunan pebalap Aleix Espargaro dan Andrea Iannone. Namun nama terakhir terancam tak bisa berlaga lantaran tersangkut kasus doping. Melihat kondisi memprihatinkan yang dialami rider sekelas Dovizioso, Suzuki secara tak langsung berniat menampung tiga kali runner-up MotoGP itu.

baca juga: Balapan Perdana Usai Cedera, Marquez Ingin Menikmati Motornya

"Kami tidak mempunyai cukup ruang yang besar, kami telah melakukan pembicaraan dengannya dan kami hanya bisa memberinya posisi sebagai test rider," kata manajer Suzuki, Davide Brivio, dikutip dari Tuttomotoriweb. "Namun demikian, kami masih mempunyai seorang Sylvain Guintoli, di mana kami semua sangat senang dengan kinerjanya sejauh ini."

Sejauh ini, Andrea Dovizioso masih menjadi rider Ducati dengan prestasi terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir, tak ada pebalap tim asal Italia itu yang mampu menyamai torehannya. Meski belum pernah jadi juara dunia, Dovizioso adalah rider paling dekat yang bisa memberi persaingan kepada Marc Marquez dalam tiga musim terakhir, di mana dia jadi runner-up.

baca juga: Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

Editor: Ramadhani