Jelang Duel Kontra Roy Jones Jr, Mike Tyson Ungkap Siapa Lawan Terberatnya ke Susi Pudjiastuti

Mike Tyson (tengah)
Mike Tyson (tengah) (Net)

KLIKPOSITIF - Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson bakal kembali naik ring dalam duel eksibisi delapan ronde pada 28 November mendatang.

Pada pertarungan yang akan bergulir di Dignity Health Sports Park in Carson, California, pria 54 tahun itu akan menghadapi Roy Jones Jr (51).

baca juga: Rizieq Shihab Diperiksa Soal Kerumunan, FPI Sebut Itu Kriminalisasi

Jelang duel tersebut, Iron Mike, julukan Mike Tyson pun membeberkan siapa lawan terberat yang pernah dia hadapi selama hidup.

Pengakuan Tyson cukup mengejutkan lantaran dia tak menyebut satupun para petinju yang sempat mengalahkannya di atas ring.

baca juga: Sudah Jalani Swab, Kini Rizieq Shihab Tak Mau Ungkap Hasil Test

Si Leher Beton justru menganggap lawan teberat dalam hidupnya adalah dirinya sendiri. Bukan hanya di dalam ring, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Tyson saat ditanya mantan Menteri Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dalam acara "Life Lessons From The Champ" yang disiarkan Mola TV, Jumat (2/10/2020) malam WIB.

baca juga: Ini Tiga Senjata Pemrintah Untuk Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata

"Saya sendiri adalah lawan terberat yang saya hadapi. Saya anggap diri saya yang tersulit, baik di ring ataupun di hidup," kata Tyson.

Pernyataan Tyson itu merujuk pada pengalaman hidupnya semasa muda yang begitu ugal-ugalan. Ketenaran sebagai petinju kenamaan, membuat dirinya sempat gelap mata.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Selepas menjadi juara dunia kelas berat termuda pada 1986, kehidupan Tyson muda tak terkontrol. Dia mulai memakai obat-obatan, gemar berpesta, hingga perilaku seks bebas.

Puncak kemerosotan hidup Tyson terjadi pada 1992. Dia dijebloskan ke penjara selama tiga tahun setelah dinyatakan bersalah memerkosa Miss Black America 1991 Desiree Washington.

Setelah bebas pada 1995, Tyson sudah bukan petinju yang sama. Dia memang masih mampu memenangkan duel beberapa kali, tapi sinarnya terasa sudah meredup.

Pada 2003 Tyson bahkan dinyatakan bangkrut dan terlilit hutang. Dua tahun berselang dia memutuskan pensiun dari dunia yang mengatrol namanya.

Kekinian, Tyson membuktikan mampu bangkit dari keterpurukan hidup. Setelah sempat hidup luntang lantung bak gelandangan, eks petinju peraih gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan itu mulai membangun kembali hidupnya.

Tyson saat ini mulai merambah dunia bisnis dan entertainment. Dia pernah main di beberapa film Box Office sebelum bergelut di dunia bisnis.

Saat ini, Tyson diketahui memiliki bisnis di bidang penjualan ganja legal yang dia beri nama Tyson Ranch yang berada di California, AS.

Berdasarkan pengalamannya dulu, di mana dia sempat sukses lalu terjerembab kemiskinan, Tyson tak ragu mengatakan bahwa saat ini dia telah mengalahkan dirinya sendiri.

"Ya, saya memiliki rekor 44 kali menang KO, termasuk mengalahkan diri saya sendiri," kata Tyson.

Editor: Eko Fajri