Rossi Tanda Tangan Kontrak dengan Petronas Jelang Balapan Catalunya

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi mengatakan akan segera menandatangani kontraknya dengan Petronas Yamaha menjelang balapan di Catalunya.

Rossi menegaskan bakal bergabung dengan Petronas Yamaha musim depan.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

"Situasinya sangat jelas, saya akan balapan dengan Petronas tahun depan. Selama rentang waktu balapan Misano kami memperbaiki semuanya, bahkan di hari-hari terakhir juga," kata Valentino Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Informasi kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha sudah berembus sejak beberapa bulan terakhir. Kedua belah pihak juga sudah bilang siap menjalin kerja sama. Namun kenyataannya, penandatanganan kontrak The Doctor, julukan Rossi, dan tim satelit asal Malaysia itu tak kunjung terjadi. Namun akhir pekan ini pembalap berusia 41 tahun itu siap menandatangani kerja sama.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

"Namun kontraknya agak lama karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan kami tidak terburu-buru. Sejujurnya, kami semua sudah sepakat," tambahnya.

Kontrak Valentino Rossi di timnya sekarang, Monster Energy Yamaha, akan berakhir akhir musim ini. Tim pabrikan asal Jepang itu sudah memastikan kontrak rider peraih sembilan gelar juara dunia itu tidak diperpanjang.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

Rossi telah menegaskan masih memiliki motivasi untuk membalap di kelas premier untuk musim depan. Dia siap bersaing bersama Petronas Yamaha dan dijanjikan akan mendapat spek motor tim pabrikan. "Saya rasa selama rentang akhir pekan ini saya akan meneken kontraknya. Saya sangat senang bisa melanjutkan balapan tahun depan bersama Yamaha dan Petronas," tandas Valentino Rossi.

MotoGP Catalunya 2020 akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (27/9/2020) di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

baca juga: Ada Juventus vs Barcelona, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Nanti Malam

Editor: Ramadhani