Peforma Terus Membaik, Joan Mir Sebut Ini Masalah Suzuki

Joan Mir
Joan Mir (net)

KLIKPOSITIF - Penampilan pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menunjukkan hasil yang terus membaik dalam beberapa seri terakhir MotoGP.

Mir saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 dengan raihan 80 poin. Dalam empat seri terakhir, rider 23 tahun asal Spanyol itu berhasil tiga kali naik podium (semuanya peringkat kedua), dan sekali finis keempat.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Meski begitu, dia masih segan untuk membicarakan kans dirinya merebut gelar juara dunia di MotoGP 2020.

Hasil-hasil itu jauh lebih baik dibanding pencapaian Mir di MotoGP tahun lalu, yang merupakan debut sang rider di Premier Class. Pada 2019, pencapaian terbaik Mir hanyalah finis kelima di MotoGP Australia.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Mir kini tampil berbeda. Ia menjadi 'tulang punggung' Suzuki dalam bersaing dengan tim-tim pabrikan lainnya.

Meski tengah berada di atas angin, Mir mengaku enggan berbicara banyak soal kans meraih gelar juara. Fokusnya saat ini hanyalah meraih hasil terbaik, termasuk mencoba merengkuh podium kemenangan di seri-seri ke depan.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

"Saya belum mencetak kemenangan dan itulah target jangka pendek saya. Tetapi sementara itu, penting untuk mencetak banyak poin," ucap Mir seperti dimuat GPone.

Mir mengatakan bahwa masalah dirinya dan tim Suzuki saat ini hanyalah hasil kualifikasi. Musim ini, Mir baru dua kali mendapat posisi start di baris terdepan.

baca juga: Ada Juventus vs Barcelona, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Nanti Malam

Pada MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu, Mir bahkan harus memulai balapan dari posisi ke-11. Hebatnya, dia berhasil menyalip sembilan pebalap untuk merebut podium kedua di Sirkuit Misano.

"Di (MotoGP) Austria, saya bisa saja menang, mungkin di sini (MotoGP Emilia Romagna) juga dengan kualifikasi yang bagus. Jadi saat membuat kemajuan di kualifikasi, saya akan mengejar kemenangan," ujarnya.

Editor: Ramadhani