Dua Pabrikan Jepang Disebut Incar Dovizioso yang "Unemployed" Musim Depan

Dovizioso menambkan tulisan Unemployed di kostum balapnya
Dovizioso menambkan tulisan Unemployed di kostum balapnya (net)

KLIKPOSITIF - Andrea Dovizioso telah memutuskan tak akan balapan untuk Ducati pada musim depan. Dia bahkan menambahkan tulisan Unemployed yang berarti pengangguran pada baju balapnya.

Dilansir dari laporan dari GP One (22/9/2020) Dovi kini dihubungkan dengan dua pabrikan Jepang, Suzuki dan Yamaha . Rumor yang beredar menyebutkan bahwa manajer Dovizioso, Simone Battistella memberi dia tawaran spesial sebagai test rider pada tahun 2021 dengan jaminan kontrak sebagai pembalap reguler di tahun 2022.

baca juga: Yamaha Lexi 125 VVA S Version Prestige Silver, Versi Terbaru dari Yamaha

Namun saat ini, tim pabrikan Honda belum ada niatan untuk mengganti test rider mereka, Stefan Bradl. Hal itu tentu membuat rumor mengerucut ke dua pabrikan Jepang lain, Yamaha dan Suzuki.

Tiga pabrikan Eropa, Ducati , Aprilia dan KTM juga tak mengindikasikan adanya gerak-gerik untuk mendatangkan sang pemuncak klasemen MotoGP 2020, menguatkan dugaan mengenai rumor tersebut. Saat ini Suzuki disinyalir bakal mengganti pembalap uji coba mereka, Sylvain Guintoli yang kini mulai usianya kian menua.

baca juga: Tak Podium Tiga Kali Beruntun, Quartararo Masih Optimis Juara Dunia

Sementara itu, Yamaha yang kurang puas dengan kinerja Jorge Lorenzo juga berencana untuk mencari pengganti. Setelah itu, jika Rossi hengkang dari Yamaha usai 2021, tersedia kursi kosong yang bisa saja dialokasikan untuk Dovizioso.

Editor: Ramadhani