Vinales Berhasil Patahkan "Tuah" Sirkuit Misano

Vinales
Vinales (net)

KLIKPOSITIF - Maverick Vinales berhasil mematahkan "mitos" Sirkuit Misano setelah sukses menjuarai MotoGP Emilia Romagna. Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu berhasil menjadri juara setelah memulai balapan dari pole position atau garis terdepan pada Minggu (20/9/2020).

Selama ini ada semacam "mitos" di Sirkuit Misano di mana siapa saja yang memulai balapan dari Pole Position tak pernah bisa keluar sebagai juara di sirkuit itu. Dan Vinales berhasil menaklukkan sirkuit tersebut.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Dengan hasil itu Vinales menjadi pebalap keempat yang mampu menaklukkan sirkuit sepanjang 4,2km itu dari posisi start terdepan. Dilansir dari laman resmi MotoGP Vinales finis 2,425 detik di depan pebalap Suzuki Joan Mir yang tampil menyerang jelang finis untuk mencuri posisi dari pebalap KTM Factory Racing Pol Espargaro dan Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha.

Espargaro berhak naik podium setelah Quartararo terkena penalti tambahan tiga detik karena melanggar batas trek dan mundur ke peringkat empat setelah mengabaikan penalti long lap. Balapan yang diprediksi bakal ketat itu mendapat kejutan di awal ketika belum genap lima putaran, para pebalap bertumbangan.

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Editor: Ramadhani