Morbidelli Juara di Misano, Dovizioso Kini di Puncak Klasemen MotoGP

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso ()

KLIKPOSITIF - Franco Morbidelli keluar sebagai juara seri lanjutan MotoGP 2020, yakni MotoGP San Marino yang dihelat di Sirkuit Misano, Emilia-Romagna, Minggu 13 September malam. Sementara itu, Fabio Quartararo yang merupakan rekan setim Morbidelli di Petronas Yamaha SRT yang memulai balapan dari posisi terdepan gagal finis.

Nasib buruk menimpa Quartararo pada lap ke-6. Rider Prancis ini sukses melewati Vinales untuk merebut posisi keempat, namun kemudian terjatuh di tikungan 4. Beruntung Quartararo masih mampu kembali ke lintasan. Mimpi buruk Quartararo akhirnya benar-benar jadi kenyataan. Dia terjatuh di tikungan 6 saat balapan menyisakan delapan lap, dan dipastikan gagal finis.Dengan hasil ini posisi Quartararo di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2020 pun kini digeser Andrea Dovizioso ( Ducati ), yang hanya finis ketujuh di Misano.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Pada balapan malam ini, Morbidelli berhasil mengawali balapan dengan baik. Start dari posisi kedua, dia sukses merebut posisi terdepan dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha ). Sementara itu, peringkat kedua diisi oleh Francesco Bagnaia (Pramac Racing). Ini juga merupakan podium perdana pebalap Italia berusia 23 tahun itu di Premier Class. Joan Mir (Suzuki Ecstar) melengkapi raihan podium di Misano setelah finis di tempat ketiga. Valentino Rossi harus puas finis keempat.

Start menawan tak hanya dilakukan Morbidelli seorang, Rossi dan Jack Miller (Pramac Racing) juga jeli mencari celah di awal balapan. Kedua pebalap mampu merebut posisi kedua dan ketiga, kendati hanya start dari posisi keempat dan kelima. Sementara Vinales yang start dari pole justru terdampar di peringkat keempat.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

Editor: Ramadhani