Soal Berita Akan Pensiun Musim Depan, Ini Respon Valentino Rossi

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi membantah rumor yang menyebutnya bakal pensiun akhir musim ini. Rossi mengatakan namanya kerap menjadi umpan yang sangat laku untuk strategi click-bait yang kerap dilakukan berbagai media.

Itu sebabnya, kata Valentino Rossi , saat rumor dirinya pensiun merebak, dia hanya tertawa lantaran berita-berita semacam itu--yang kerap membawa-bawa namanya--pasti akan jadi perhatian orang.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

"Pensiun saya adalah berita besar, bukan? Jika di internet Anda mengetikkan "Valentino pensiun" banyak orang yang mengklik untuk membaca. Banyak sekali," kata Valentino Rossi , dilansir dari Crash, Jumat (11/9/2020).

"Saya pikir karena alasan ini, tidak ada alasan lain karena situasinya tidak berubah dan saya mencoba menjelaskan berkali-kali bahwa saya akan balapan tahun depan," tambahnya.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

Menurut Valentino Rossi , komitmennya di MotoGP masih sama. Dia ingin tetap berkiprah di musim 2021. Terkait media yang pertama kali melempar isu dirinya pensiun yakni Speedweek, lelaki kelahiran Urbino, Italia itu cukup memberi sedikit candaan dalam meresponnya.

"Saya tidak tahu apakah karena mereka [media] ingin saya pensiun," candanya.

baca juga: Bintang Muda Ekuador Ini Dikontrak Villarreal dengan Durasi 7 Tahun

Sebelumnya, kabar Valentino Rossi bakal pensiun akhir musim 2020 juga telah dibantah bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. Dia menegaskan Rossi akan bergabung dengan timnya dan hanya tinggal menunggu waktu. Sementara rumor yang menyebut Petronas Yamaha bakal membidik Andrea Dovizioso apabila Rossi benar-benar pensiun juga telah ditepis Razlan Razali.

"Untuk meluruskan, kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovizioso untuk MotoGP 2021," ujar Razlan Razali dalam halaman Facebook pribadinya.

baca juga: Beri Sentuhan Baru, Yamaha Beri Tiga Kelir Baru untuk X-Ride 125

Editor: Ramadhani