Honda Melempep Tanpa Marquez, Ayah Marquez Sebut Motor Honda Memang Dibuat untuk Anaknya

Marc
Marc (net)

KLIKPOSITIF - Absennya Marc Marquez dari balapan membuat Honda kian tertinggal dari para pesaingnya. Tanpa kehadiran Marquez Honda seperti kehilangan ketajamannya.

Pengamat MotoGP pernah mengatakan salah satu faktor penyebabnya merupakan kesalahan Honda . Yakni pengembangan motor Honda yang hanya mengikuti gaya dan kemampuan balap Marquez.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

Publik juga menilai orang yang menggunakan motor ini tidak akan bisa menjinakkannya seperti Marc Marquez. Hal ini menyebabkan bahwa semua pembalap yang berpartner dengan Marquez dicap gagal.

Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo pun sependapat dengan kebanyakan orang. " Honda terus mengembangkan motor untuk Marquez, tetapi tidak membuat motor lain yang bisa dikendalikan oleh pembalap lainnya," ujar Chicho Lorenzo dikutip dari tuttomotoriweb.com.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

Chico juga berujar kalau Dani Pedrosa mengalami hal serupa saat berpartner dengan Marc Marquez. "Karena Pedrosa adalah pembalap dengan sedikit otot, maka motornya di kembangan agar mudah dikendarai," jelasnya.

"Namun ketika Marquez mulai memperoleh hasil yang lebih baik dari Dani, maka Honda mulai mengikutinya (Marquez)," lanjutnya.

baca juga: Digeser Carl Cruthlow Sebagai Tets Rider Yahama, Ini Kata Lorenzo

Marc Marquez dikenal dengan gaya yang agresif sehingga Honda mulai membuat motor yang sesuai dengan gayanya. Terbukti dengan menyesuaikan gaya Marc Marquez, Honda selalu meraup poin penuh.

Editor: Ramadhani