Stoner Nilai Tanpa Marquez MotoGP Sulit Diprediksi

KLIKPOSITIF - Casey Stoner, mantan pebalap Ducati dan Honda ikut berkomentar soal absennyaMarc Marquez dari balapan MotoGP. Stonet menilai balapan musim ini akan berlangsung lebih sulit.

"Tanpa Marc Marquez di sana, jujur, secara tidak langsung tak ada pemimpin," kata Stoner dilansir dari dari Motorsport, Rabu (9/9/2020).

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Marc Marquez mengalami cedera patah lengan kanan saat berburu podium juara di seri pembuka MotoGP 2020 yakni MotoGP Spanyol. Kondisi itu membuat rider berjuluk The Baby Alien sudah absen di empat balapan terakhir. Lebih parah, Marc Marquez yang telah menjalani dua kali operasi diprediksi harus absen lama akibat bekapan cedera.

Pebalap Spanyol itu dikabarkan baru bisa kembali mengaspal sekitar dua sampai tiga bulan ke depan. Menurut Stoner, para pebalap MotoGP saat ini tak ada yang memiliki level setinggi Marc Marquez. Karena itu, persaingan meraih podium juara jadi sulit diprediksi. Tak ada pebalap yang dominan. "Dan Anda bisa lihat hasilnya, orang yang berada di podium silih berganti," tambahnya.

baca juga: Karena Hal Ini, Maverick Vinales Merasa Tidak Dianggap di Tim Yamaha MotoGP

Selain absennya Marc Marquez, perubahan-perubahan yang dilakukan MotoGP akibat pandemi virus Corona juga dinilai Stoner membuat persaingan tahun ini sulit diprediksi. Salah satu perubahan yang dilakukan MotoGP adalah memainkan balapan sebanyak dua kali di sirkuit yang sama.

MotoGP Spanyol dan Andalusia diketahui sama-sama berlangsung di Sirkuit Jerez. Sementara MotoGP Austria dan Styria sama-sama dihelat di Sirkuit Brno. "Musim ini mengalami perubahan di MotoGP. Terdapat dua balapan di satu sirkuit, sehingga terkadang memengaruhi. Menurut saya, balapan saat ini sangat sulit," ujar Stoner.

baca juga: Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, MIr Tak Sabar Nantikan Kemunculan Marquez

Editor: Ramadhani