Uji Tanding Atlet KONI Sumbar Masih Tertunda karena Pandemi

Atlet KONI Sumbar
Atlet KONI Sumbar (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSIITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat mengatakan, hingga saat ini belum ada uji tanding yang dilaksanakan oleh atlet. Hal ini mengingat kondisi pandemi yang masih terjadi hampir diseluruh wilayah di Indonesia.

"Kita masih belum bisa laksanakan uji tanding karena kondisi pandemi hari ini. Beberapa cabang olahraga (Cabor) juga sudah mengajukan uji tanding, seperti takraw yang mengajukan ke Pekanbaru, namun harus ditunda dulu," katanya di Padang, Selasa, 8 September 2020.

baca juga: Persiapan PON 2021, Pencairan Dana Hibah KONI Sumbar Masih Tunggu Hal Ini

Ia mengatakan kalau ada peluang untuk pelaksanaan uji tanding, silahkan melakukannya. "Kita memberikan kebebasan kepada Cabor ingin melakukan uji tanding dimana saja. Silahkan mau melakukan dimana saja dan silahkan berangkat," jelasnya.

Selain uji tanding, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembekalan untuk menghilangkan rasa

baca juga: Atlet Ikut PON Wajib Divaksin, KONI Sumbar: Yang Tidak Mau Akan Diganti

bosan atlet.

"Kita akan lakukan itu di akhir Oktober serta tes untuk memgetahui bagaimana enam bulan terakhir latihan atlet, apakah motivasinya naik

baca juga: Pesenam Andalan Sumbar Akan Berlaga di Sea Games Vietnam, Ini Langkah KONI

atau turun. Kita juga tak akan segan-segan mencoret atlet yang turun performanya dan memiliki hambatan lainnya," terangnya.

Diakui Syaiful, saat ini ada dua orang atlet yang telah dicoret untuk ikut PON Papua, yakni atlet Panjat Tebing dan Angkat berat. "Hal ini karena keduanya sedang hamil. Selain itu, saat ini juga ada atlet yang akan menikah, sehingga ini juga jadi pertimbangan bagi kita," jelasnya. (*)

baca juga: KONI Sumbar Siapkan 186 Atlet dari 29 Cabor Untuk PON Papua, Ini Target Medalinya

Editor: Fitria Marlina