Tak Ada Target Berat dari Tim, Quartararo Mengaku Lebih Tenang Balapan

Quartararo
Quartararo (net)

KLIKPOSITIF - Meski tampil cukup dominan di MotoGP musim ini, Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo tidak pernah dituntut harus selalu menjadi juara oleh timnya. Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo merasa lebih tenang dalam menjalani MotoGP musim ini.

"Mereka (tim) tahu bagaimana saya bekerja dan tidak ada yang memberi saya tuntutan untuk menjadi yang pertama," kata Fabio Quartararo.

Dilansir dari Corsedimoto Petronas Yamaha tidak pernah menuntut Quartararo untuk selalu finis terdepan. Asal bisa tampil bagus, tim asal Malaysia itu sudah puas. Kondisi itu membuat Fabio Quartararo bisa merasa lebih tenang dalam mengarungi musim. Kendati di sisi lain dia tetap memiliki motivasi tinggi untuk jadi yang terbaik.

"Mereka hanya meminta saya melakukan sesuatu yang terbaik. Saya suka motivasi seperti ini. Hal ini benar-benar positif bagi kami," tambahnya.

Quartararo tengah menjalani musim keduanya di kelas MotoGP dan memiliki kans untuk menjadi juara dunia. Untuk sementara dia masih memimpin klasemen. Pebalap 21 tahun itu tampil mentereng khususnya di dua seri balapan awal. Dia keluar sebagai juara di MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Baca Juga

Editor: Ramadhani