Espargaro Bakal Mulai Balapan dari Garis Terdepan

Balapan MotoGP
Balapan MotoGP (net)

KLIKPOSITIF - Pol Espargaro akan memulai balapan dari garis terdepan pada balapan MotoGP di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Pembalap tim Red Bull KTM itu berhasil meraih pole perdananya di ajang MotoGP setelah mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 23,580 detik.

Rider Spanyol itu mampu tampil lebih cepat dari pebalap LCR Honda , Takaaki Nakagami yang harus puas berada di peringkat kedua setelah catatan waktunya di lap terakhir dicoret. Nakagami sejatinya berpeluang besar meraih pole position. Namun, di lap terakhir, dia kedapatan melampaui batas trek di tikungan pertama sehingga catatan waktunya tak dianggap.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Posisi ketiga sendiri diduduki Johann Zarco, rider Reale Avintia Racing yang belum lama ini menjalani operasi di Italia pada Rabu (19/8/2020). Kendati menduduki posisi ketiga, Zarco yang dinilai bersalah dalam insiden kecelakaan dahsyat pekan lalu, tetap harus memulai balapan dari pit lane.

Nasib kurang baik harus didapatkan para pebalap Yamaha . Maverick Vinales sebagai rider tim berlogo garpu tala terbaik di sesi kualifikasi hanya duduk di peringkat keenam. Sementara rekan satu timnya di Monster Energy Yamaha , Valentino Rossi justru mendapat hasil yang jauh lebih buruk. The Doctor gagal memberi kejutan sedari sesi latihan bebas (FP). Dia harus puas start dari peringkat 15 lantaran gagal lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

baca juga: PSSI Kembangkan Bisnis Garuda Store

Di sesi kualifikasi pertama (Q1), pebalap berusia 41 tahun itu gagal bersaing. Dia hanya duduk di peringkat 5 setelah sempat terjatuh jelang kualifikasi berakhir.

Editor: Ramadhani