MotoGP Austria, Quartararo Waspadai Peforma KTM

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengaku tak ingin lagi kecolongan dari KTM di Seri keempat MotoGP. Dia menyaksikan betapa kuatnya rider Red Bull KTM di MotoGP Republik Ceko pekan lalu.

Seri keempat yakni MotoGP Austria bakal berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Quartararo sadar, tim Red Bull KTM bakal memiliki keunggulan. Sirkuit Red Bull Ring bisa dibilang merupakan markas tim KTM , yang memang berasal dari Austria. Brad Binder dan Pol Espargaro sudah sering menggelar tes di sana

Kondisi itu membuat Quartararo waspada. Dia meyakini duo rider Red Bull KTM itu bakal menjadi pesaing yang berat di MotoGP Austria nanti. "Kami tahu KTM akan kuat lagi karena mereka sudah banyak melakukan tes di sana," kata Fabio Quartararo dikutip dari Speedweek.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Quartararo mengatakan KTM punya banyak data yang bisa sangat penting untuk balapan . Pada seri balapan ketiga MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, Quartararo bisa dikatakan jadi 'korban' dari ganasnya performa motor RC16 Red Bull KTM .

Rider Prancis yang sempat berada di peringkat kedua selama balapan , pada akhirnya gagal mempertahankan posisi. Dia dibalap Brad Binder yang di akhir balapan keluar sebagai juara, seusai merebut posisi pertama dari rekan Quartararo, Franco Morbidelli.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

Editor: Ramadhani