KONI Sumbar Akan Lakukan Coaching Clinic untuk 25 Cabor

TC berjalan atlet PON  Sumbar
TC berjalan atlet PON Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat, akan melakukan coaching clinic bagi 52 pelatih dari 25 cabang olahraga (cabor) yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 Agustus di Nuansa Resort.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk menerapkan program yang pas bagi atlet dalam latihan kedepannya. Ini khusus diikuti pelatih saja. Narasumber ada dua orang dari Jakarta, yakni dr Deddik dan dr Herman serta Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP), Dr. Alnedral, M. Pd.," kata Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Sabtu, 8 Agustus 2020.

baca juga: KONI Sumbar Akan Undang Atlet Nasional untuk Pembekalan dan Motivasi Atlet

Ia mengatakan coaching clinic akan menekankan pada program-program yang akan diberikan kepada atlet yang turun untuk PON. "Sehingga hasil kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dalam program pelatihan mereka untuk memperoleh prestasi saat PON XX nanti," jelasnya.

Menurutnya, selain Coaching clinic, nantinya juga akan ada uji tanding yang akan dilakukan atlet ke luar daerah atau luar negeri. "Saat ini sudah banyak yang mengajukan try out, baik di dalam maupun keluar. Namun saat ini masih kita seleksi, jadi belum ada yang diputuskan," tuturnya.

baca juga: Uji Tanding Atlet KONI Sumbar Masih Tertunda karena Pandemi

Sebelumnya, KONI Sumbar kembali melaksanakan TC berjalan setelah pemerintah menerapkan pola kehidupan baru atau new normal. TC berjalan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)

Editor: Fitria Marlina