Masalah Musorkab Solok, KONI Sumbar: Berikan Kesempatan Selesaikan Masalah Secara Internal

Penyelesaian musyarkob KONI Solok oleh pihak KONI Sumbar beberapawaktu lalu
Penyelesaian musyarkob KONI Solok oleh pihak KONI Sumbar beberapawaktu lalu (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat memberikan kesempatan kepada KONI Kabupaten Solok untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tubuh organisasi olahraga itu. Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Sabtu, 8 Agustus 2020.

"Masalah Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Kabupaten Solok kita serahkan kembali ke mereka. Kita memberikan waktu kepada mereka menyelesaikan permasalahan ini sendiri. Dan berharap dalam waktu dekat masalah ini sudah selesai, sehingga tak berlarut-larut," katanya.

baca juga: Agus Suardi Janji Lakukan Hal Ini Jika Terpilih Sebagai Ketum KONI Sumbar

Ia mengatakan dengan mengembalikan kepada pihak terkait permasalahan itu, maka ini bisa menjadi titik terang juga bagi mereka dalam mendudukkan kembali persoalannya. "Yang penting jangan merusak persatuan di dalam tubuh KONI Kabupaten Solok itu sendiri," jelasnya.

Sebelumnya, Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Kabupaten Solok yang dilangsungkan, Sabtu (18/7/2020) di Arosuka diwarnai aksi Walk Out (WO) oleh sejumlah perwakilan cabang olahraga peserta.

baca juga: Tidak Jadi Mendaftar Sebagai Calon Ketum KONI Sumbar, Ini Alasan Togi Tobing

Aksi WO dipicu adanya indikasi pelanggaran yang dinilai oleh sejumlah pengcab sudah di setting dari awal. Sebelum WO, perwakilan 9 cabang menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Musyorkab kabupaten Solok. (*)

Editor: Fitria Marlina