Nasrul Abit Sebut Kesiapan Mental Atlet PON XX untuk Jago Tanding Harus Dijaga

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit motivasi atlet PON XXI Papua yang sedang lakukan TC di Sport center GOR H Agus Salim, Sabtu, 8 Agustus 2020
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit motivasi atlet PON XXI Papua yang sedang lakukan TC di Sport center GOR H Agus Salim, Sabtu, 8 Agustus 2020 (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSTIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan kesiapan mental atlet untuk jago tanding dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2021 harus tetap dijaga dengan baik. Hal itu diungkapkan saat meninjau sesi TC berjalan atlet PON Sumbar di Sport Center Hall GOR H Agus Salim Padang, Sabtu, 8 Agustus 2020.

"Dalam rangka kunjungan ke pelatihan atlet gabungan, saya kasih motivasi dan semangat kepada atlet kita. Selain itu, dalam latihan ini, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, jadi kalau ada yang masuk ke lingkaran ini jangan diizinkan, karena kita tidak tahu mereka dari mana dan bagaimana kesehatannya sebelum di cek, sehingga kita hrus tetap menjaga agar tetap sehat," katanya.

baca juga: Andre Rosiade Semakin Yakin Pasangan NA-IC Menang di Pilgub 2020

Ia mengatakan selain itu, motivasi adalah hal yang harus kita berikan terus kepada atlet. "Motivasi ini ada dalam banyak hal, termasuk transportasi dan uang makan serta kebutuhan lainnya. Dan Alhamdulillah ii sudah diselesaikan oleh pihak KONI ," terangnya.

Menurutnya jargon olahraga yang kita miliki, maka kta berharap mudah-mudahan membantu kita mencapai target 16 emas atau masuk sepuluh besar. "Target emas untuk PON 16 emas dan naik dua buah dari PON XX Jawa Barat yang hanya 14 emas," jelasnya.

baca juga: Sering Muncul di Televisi Jadi Alasan Warga Ini Pilih Nasrul Abit

"Untuk mendukung hal itu, kita akan mendukungnya dari segi APBD daerah, dengan harapan terbaik bagi Sumbar di PON XX 2021 Papua dan ingin kita ini ada peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya," jelasnya.

Dalam kunjungan itu, Nasrul ABit juga menyaksikan latihan atlet dan berbagi cerita dengan mereka, sejauh mana progres latihan yang dilakukan setelah pandemi. Sebelumnya, KONI Sumbar menghentikan sementara TC berjalan atlet selama tiga bulan (April, Mei, Juni) karena pandemi COVID-19. TC berjalan kembali dilakukan pada awal Juli lalu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

baca juga: Pakar Komunikasi Politik Unand: Penangkapan Edhy Prabowo Tak Pengaruhi Masyarakat Pilih Calon Gerindra di Pilkada

Editor: Fitria Marlina