Soal Kontrak Dovizioso yang Belum Jelas, Ini Kata Ducati

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF - Ducati dan Andrea Dovizioso masih belum menemukan kata sepakat terkait kontrak untuk musim depan. Kondisi ini membuat spekulasi kalau Dovi bakal hengkang dari Ducati semakin besar.

Ducati justru memberikan sebuah syarat agar mereka bisa segera memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso. Menurut Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati, membeberkan syarat yang harus dipenuhi Dovi agar bisa bersama Ducati.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

"Saya pikir kedua belah pihak dapat membuat keputusan dan kompromi. Pada akhirnya Anda selalu harus menemukan kompromi yang dapat diterima," ujar Paolo Ciabatti, seperti dikutip dari corsedimoto.com.

Tim Ducati memiliki peluang untuk jadi juara dunia dengan kondisi saat ini di mana Marc Marquez yang masih cedera dan tidak mengikuti tiga balapan termasuk MotoGP Ceko nanti.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

"Sayangnya saya harus mengatakan bahwa kita harus mendapat manfaat dari situasi ini. Kami harus mencoba untuk mendapatkan kemenangan dari Brno," tegasnya.

"Ini adalah satu-satunya cara untuk memenangkan kejuaraan, yang merupakan tujuan utama kami," imbuhnya.

baca juga: Bintang Muda Ekuador Ini Dikontrak Villarreal dengan Durasi 7 Tahun

Ducati berharap Dovi mampu meraih poin penuh dan menjadi juara di MotoGP musim 2020 ini. Jika hal tersebut terwujud, Ducati pun bakal segera memperpanjanng kontraknya.

Editor: Ramadhani