Cedera Bermasalah, Marquez Kembali Jalani Operasi

Marc Marquez
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF - Marc Marquez sempat diberitakan bakal turun pada balapan MotoGP di Brno. Namun kabar terbaru, pembalap tim Repsol Honda itu harus kembali masuk ruang operasi.

Marc harus kembali menjalani operasi karena adanya kerusakan pelat pada cedera yang ia alami sejak seri perdana MotoGP 19 Juli lalu. Kerusakan tersebut timbul akibat akumulasi tekanan, sehingga pria Spanyol ini wajib menjalani operasi di Barcelona lagi.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Dilansir dari Crash, kakak dari Alex Marquez ini bahkan harus melakoni rawat inap selama dua hari. "Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini ia kembali ke ruang operasi," tutur Dr Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus.

"Operasi pertama berhasil, yang tidak diduga adalah adanya kerusakan pada plat akibat akumulasi stres. Plat titanium telah dilepas dan diganti dengan yang baru," imbuhnya.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

Akibat operasi tersebut, belum bisa diketahui apakah pembalap bernomor 93 ini bakal bisa mengikuti balapan di Ceko hari Minggu (9/8/2020) nanti. "Ia tidak merasakan sakit selaa periode ini. DIa selalu mengikuti saran medis yang diberikan. Sayangnya stres berlebihan telah menyebabkan masalah ini.

Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan," ujar dokter.

baca juga: VR46 Milik Rossi Bisa Balapan di Kelas Utama MotoGP Musim Depan

Editor: Ramadhani