Berpeluang Turun di Brno, Marquez Akan Realistis

Marc Marquez
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF - Usai absen akibat cedera di MotoGP Jerez, Marc Marquez diprediksi bisa tampil di MotoGP Republik Ceko yang akan berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno, pada 9 Agustus mendatang.

Meski diprediksi bisa mengaspal, Marquez yang belum lama ini mengalami cedera parah, enggan sesumbar. Dia mengambil sikap realistis. "Saya akan berada di Brno, tapi saya tidak akan 100 persen," kata Marc Marquez dikutip dari GPOne.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Marquez kekinian masih dalam tahap penyembuhan cedera patah lengan kanan. Cedera itu dia dapat saat mengalami insiden horor di MotoGP Spanyol, 19 Juli lalu. Kondisi itu diprediksi bakal menyulitkan pebalap berjuluk The Baby Alien. Apalagi, Sirkuit Brno memiliki lebih banyak belokan ke arah kanan yakni 8 berbanding 6 belokan ke kiri.

"Saya tahu tidak akan 100 persen di Brno, tapi mungkin ( lebih baik) di Red Bull Ring, Anda tidak akan pernah tahu. Ini (cedera di) lengan kanan. Semua sirkuit yang berbelok ke kanan ini akan menjadi sulit," ujar Marquez.

Insiden patah tangan di seri pembuka telah membuat Marquez untuk sementara terlempar dari perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020. Pebalap 27 tahun itu belum sekalipun mencatatkan poin dari dua balapan yang telah berlangsung.

Dia tertinggal jauh dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mengumpulkan 50 poin dari dua kemenangan beruntun. Meski dalam keadaan sulit, Marc Marquez mengaku tak ingin menyerah begitu saja. Selama masih ada peluang, dia akan terus berjuang mempertahankan gelar.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

"Saya tidak akan menyerah, saya tidak akan pernah menyerah sampai saya punya kesempatan," jelas rider peraih juara dunia MotoGP 2019 itu.

Editor: Ramadhani