Bos Petronas: Valentino Rossi akan Jadi Pembalap Kami

rossi
rossi (Net)

KLIKPOSITIF - Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, memberi informasi terbaru terkait masa depan Valentino Rossi . Dia memastikan rider Italia itu akan merapat ke timnya pada MotoGP 2021.

Kendati memastikan The Doctor merapat ke garasi Petronas Yamaha , Razlan belum memberi kejelasan terkait kapan penandatanganan kontrak berlangsung.

baca juga: Tak Bertaji di MotoGP, Pengamat Sebut Honda Buat Kesalahan

Pria asal Malaysia itu hanya memberi sedikit gambaran bahwa Rossi telah sepakat membela timnya, setelah beberapa waktu lalu negosiasi kontrak berjalan alot.

Rossi diketahui telah setuju membela panji Petronas Yamaha . Namun, beberapa detail kontrak, termasuk perihal pemilihan kru, membuat negosiasi sempat menemui kendala.

baca juga: Repsol Honda Kehilangan Taring Tanpa Marquez

Kini, Razlan berani menggaransi bahwa juara dunia sembilan kali itu akan berlabuh ke Petronas Yamaha SRT mulai musim depan.

"Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya, Rossi akan menjadi pembalap kami untuk MotoGP 2021," kata Razlan dikutip dari BTSports, Rabu (29/7/2020).

baca juga: Beri Kemenangan Perdana Untuk KTM Usai Juarai MotoGP Ceko, Brad Binder Sebut-sebut Pedrosa

Menurut Razlan, rider 41 tahun itu adalah aset berharga untuk timnya, apabila bisa mempertahankan performa seperti yang dia tunjukan pada MotoGP Andalusia pekan lalu.

Pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, Rossi mampu tampil cukup impresif. Dia sukses mengamankan podium ketiga.

baca juga: Kejutan MotoGP Ceko, Ini Hasil Lengkapnya

"Jika Rossi bisa mempertahankan performanya, maka dia akan menjadi aset besar bagi kami," jelas Razlan.

Proses kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha bisa dibilang tukar guling antara tim pabrikan dan satelit.

Editor: Eko Fajri