Perenang Sumbar Abrian Siap Curi Medali di PON XX Papua

Olahraga renang
Olahraga renang (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Perenang andalan Sumbar Abrian Adri Nyoman, siap menjadi batu sandungan bagi perenang terbaik tanah air lainnya, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hal itu tidak terlepas peningkatan cacatan waktu terbaik yang diraih, dari hasil latihan keras yang dilakukan pasca tampil di Porwil Bengkulu 2019 lalu.

"Untuk PON target tentu emas, tapi menuju kesana tidak gampang, tapi untuk saat ini, catatan rekor terbaik nasional saat ini hanya terpaut 2 detik dari waktu terbaik saya. Ini akan menjadi motivasi saya untuk berlatih lebih keras, agar di Papua nanti mendapat prestasi yang maksimal," katanya, Senin (13/07).

baca juga: Sempat Berpolemik, Pengurus KONI Kabupaten Solok Periode 2020-2024 Akhirnya Dilantik

Menyinggung tentang persaingan di PON nanti, Abrian menyebut 2 nama yang menjadi saniangan beratnya adalah perenang nasional yang telah malang-melintang diberbagai event kejuaraan baik tingkat Asean bahkan Asia.

"Perenang Jawa Barat Triadi Fauzi Siddiq dan Glen Viktor dari Jawa Timur, yang sama-sama turun di nomor 50 daan 100 M gaya kupu-kupu Putra, akan menjadi saingan berat di Papua nanti, tapi ini akan menjadi motivasi saya untuk dapat mengalahkan perenang nasional itu " paparnya.

baca juga: Pemprov Sumbar Komit Anggarkan Dana untuk Olahraga

Namun begitu, Abrian optimis, dengan porsi latihan yang diberikan pelatih fisik Ambar ditambah latihan rutin yang ia lakukan, target medali minimal perunggu akan mampu dipersembahkan untuk kontingen Ranah Minang di PON nanti.

Sebelumnya pada Porwil Bengkulu, November 2019 lalu, Abrian berhasil menyumbang 2 medali emas bagi Sumatera Barat yang masing-masing dipersembahkan dari nomor spesialisnya 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu putra.

baca juga: Konselor Olahraga Motivasi Atlet PON Sumbar

Untuk Cabang Renang yang kini dilatih duet pelatih Drs. Setiady Tish dan Brian Howard, Sumbar meloloskan dua perenang putra dan putri ke PON XX Papua mendatang, yakni Serenna Karmelita M dan Abrian Adri Nyoman (keduanya meraih medali emas di Porwil X Bengkulu 2019). (*)

Editor: Fitria Marlina