KONI Sumbar Akan Laksanakan Coaching Klinik untuk Atlet dan Pelatih

Latihan atlet
Latihan atlet (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat akan melakukan coaching klinik bagi atlet dan pelatih Agustus mendatang. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik dalam menghadapi PON XX Papua.

"Coaching clinic bagi atlet dan pelatih dan training camp bagi atlet untuk menyiapkan keduanya menghadapi PON XX. Kita serius mempersiapkan atlet dan pelatih demi prestasi Sumbar nantinya," kata Ketua KONI Sumbar, Syaiful, Sabtu, 25 Juli 2020.

baca juga: KONI Sumbar Akan Undang Atlet Nasional untuk Pembekalan dan Motivasi Atlet

Ia mengatakan coaching clinic yang dilakukan bisa dimanfaatkan dan digunakan atlet untuk progra,-program latihan selanjutnya pada PON XX. "Coaching clinic yang dilakukan dapat digunakan untuk program-program latihan selanjutnya menjelang PON XX Papua di 2021 nanti," jelasnya.

Sebelumnya, KONI Sumbar juga telah melakukan serangkaian rapid test, bagi atlet yang lolos ke PON XX Papua, bersama para pelatih, di Sport Hall kawasan GOR H. Agus Salim Padang.

baca juga: Uji Tanding Atlet KONI Sumbar Masih Tertunda karena Pandemi

Pelaksanaan rapit test bekerjasama dengn Palang Merah Indonesia (PMI), Sumbar.

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful mengatakan, rapid test dilakukan dalam rangka antisipasi pemutusan rantai COVID-19, terutama bagi atlet dan pelatih di massa pandemi saat ini.

baca juga: KONI Sumbar Ingatkan Atlet soal Doping

"Tes ini berguna untuk menjamin dan memastikan para atlet dan pelatih dalam keadaan sehat. Karena latihan akan semakin intensif dalam massa adaptasi kebiasaan baru," tuturnya. (*)

Editor: Fitria Marlina