Soal Peforma Rossi di Jerez, Ini Penjelasan Bos Yamaha

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi harus menelan hasil yang buruk karena tidak melanjutkan balapan saat memasuki lap 19. Dia menyenderkan motor yang dipakainya di tembok pagar sirkuit Jerez karena ada masalah dengan motornya.

Hal ini, tentu menjadi perhatian besar bagi Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP. "Valentino (Rossi) memiliki masalah cengkraman ban sejak awal," ungkap Lin Jarvis, dilansir dari GPOne.com.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Dia menjelaskan ketika ban belakang mulai memburuk, segalanya menjadi lebih buruk. "Ini membuat berkendara menjadi sulit," ucap Lin Jarvis.

Lalu setelah masalah ban ini, muncul lagi kendala dari YZR-M1 bernomor start 46 itu. "Kemudian, motor punya masalah yang masih harus kita pahami, dan balapannya (Rossi) berakhir," pungkas Lin Jarvis.

Fabio Quartararo sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP dengan finish terdepan di sirkuit Jerez. Posisi dua berhasil diraih rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales. Sedangkan rekan setim Quartararo yaitu Franco Morbidelli mampu menempati posisi finish ke-5 di MotoGP Spanyol 2020 ini.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

Editor: Ramadhani