Bertahun-tahun Koma, Presiden FIA Ungkap Kabar Terbaru Michael Schumacher

Michael Schumacher
Michael Schumacher (Net)

KLIKPOSITIF - Mantan bos Ferrari Jean Todt, mengatakan bahwa Michael Schumacher dan keluarganya tengah berusaha mempersiapkan diri untuk kembali tampil ke publik.

Kakak dari Ralf Schumacher itu sejak 2013 dalam kondisi koma setelah cedera kepala saat bermain ski di kawasan Pegunungan Alpen.

baca juga: Kemenhub Bikin Aturan Bersepeda, Ada 7 Perangkat Wajib Sebelum Gowes di Jalanan

Dilansir dari Mirror, mantan kepala tim yang kini menjadi Presiden FIA tersebut menyatakan bahwa dirinya sempat menjenguk pembalap legendaris ini di Jenewa, Swiss.

"Saya melihat Michael akhir pekan lalu, dia tengah berjuang. Saya harap dunia akan bisa melihatnya lagi. Dan ini yang dia dan keluarganya sedang usahakan," tutur Todt.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Saat ditanya mengenai capaian Lewis Hamilton, Todt menganggap bahwa pencapaian pembalap Formula 1 asal Inggris tersebut beda level.

"Saya tahu Lewis bakal bisa mengalahkan rekor Michael sebagai pembalap dengan titel terbanyak. Semua 'komposisi' di Mercedes memudahkannya. Saya tak keberatan," imbuh Todt.

baca juga: Kementerian PUPR Tingkatkan Pembelian Karet Untuk Campuran Aspal

"Saya ingat di tahun 2000 di mana saya di podium Suzuka bersama Michael setelah titel pertamanya dengan Ferrari, dan saya berkata bahwa hidup kami tak akan sama lagi.

"Kami telah mencapai apa yang kami mau. Setelah kecelakaan Michael terjadi, apakah penting jika Lewis menang lebih banyak?" lanjutnya.

baca juga: Ilmuwan China Bantu Arab Saudi Temukan Uranium untuk Bangun Senjata Nuklir

Tahun 2013 lalu, Michael Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen. Kabar kondisinya pun ditutup rapat-rapat dan banyak menimbulkan misteri.

Editor: Eko Fajri