Usai Patah Tulang, Dovizioso Dipastikan Turun Pada MotoGP Pembuka di Jerez

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF - Usai mengalami cedera Andrea Dovizioso dinyatakan fit untukmengikuti seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol , pada akhir pekan ini.

Pebalap berusia 34 tahun asal Italia itu terjatuh ketika mengikuti balapan motocross di Feanza, di bagian utara Italia bulan lalu. Akibat jatuh itu dia mengalami patang tulang selangka dan telah menjalani operasi di Modena.

baca juga: KTM Uji Coba Motor Baru di Jalanan, Penampakannya \"Adventure\"

"Fit! Setelah menjalani cek medis dengan Dokter Angel Charte pagi ini, Andrea Dovizioso dinyatakan fit dan siap untuk membalap akhir pekan ini," kata Ducati di akun resmi Twitternya.

Dovi yang menjadi runner-up di tiga musim terakhir siap menantang kembali juara bertahan Marc Marquez tahun ini dan akan mengikuti tes resmi MotoGP Jerez pada Rabu, sebagai ajang pemanasan jelang seri pembuka. "Setelah operasi tulang selangka, aku terus bekerja keras sebisa mungkin menyiapkan diri untuk GP Spanyol ," kata Dovi di laman resmi tim.

baca juga: Tak Bertaji di MotoGP, Pengamat Sebut Honda Buat Kesalahan

Dovi mengaku merasa cukup baik, merasa positif. "Tapi hingga berada di atas sadel Desmosedici GP, saya tidak tahu kondisiku yang sebenarnya. Kami akan harus membiasakan dengan panas di Jerez, dan karena jadwal yang ketat, akan sangat penting tampil konstan dan tidak membuat kesalahan," ujarnya

MotoGP akan memulai musimnya yang tertunda pandemi COVID-19 dengan dua balapan beruntun di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada 19 dan 26 Juli.

baca juga: Ini 7 Regulasi Baru yang Mungkin Dipakai di Liga 1 2020

Editor: Ramadhani