Kepindahan Espargaro Berdampak Pada Alex Marquez dan Cal Crutchlow

Pol Espargaro
Pol Espargaro (net)

KLIKPOSITIF - Resmi bergabungnyaPol Espargaro dari KTM ke Honda membawa sederetan dampak. Masuk di tim utama Pol Espargaro bakal berkostum Repsol Honda , menggantikan Alex Marquez mulai 2021.

Alex yang digeser juga mempengaruhi nasib pebalap Honda lainnya, Cal Crutchlow. Alex Marquez akan menjadi pengganti Cal Crutchlow di tim satelit, LCR Honda . Pihak tim pabrikan tersebut, HRC sempat mengutarakan rasa terimakasih terhadap pembalap yang 'rajin' ini. HRC menyampaikan terima kasih kepada Cal Crutchlow atas kerja kerasnya dan tak kenal lelah sejak bergabung dengan HRC pada tahun 2015.

baca juga: KTM Uji Coba Motor Baru di Jalanan, Penampakannya \"Adventure\"

Dengan tiga kemenangan dan 12 podium, pebalap Inggris ini telah menjadi aset berharga di dalam dan di luar jalur - sumber konstan umpan balik yang sangat baik untuk insinyur dan bagian penting dari pengembangan Honda RC213V dalam beberapa tahun terakhir. "HRC mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," ujar kubu HRC dikutip dariCrash.

Sebenarnya masih ada satu tempat lagi yang masih tersisa di tim LCR, namun tempat tersebut diprediksi bakal diisi oleh Takaaki Nakagami yang didukung oleh perusahaan Idemitsu. Sebelumnya Cal sempat dihubungkan dengan kekosongan kursi tim pabrikan Aprilia akibat kasus doping salah satu pembalap mereka, Andrea Iannone. Besar kemungkinan sang pembalap Inggris bakal mengisi tempat tersebut dan menjadi rekan duet dari Aleix Espargaro.

baca juga: Tak Bertaji di MotoGP, Pengamat Sebut Honda Buat Kesalahan

Editor: Ramadhani