Mimpi Buruk Dua Ferrari di Grand Prix Styria 2020, Ini Kata Pebalap Mereka

KLIKPOSITIF - Balapan Formula 1 Grand Prix Styria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/7/2020), jadi mimpi buruk untuk duo Ferrari. Keduanya gagal finis setelah bertabrakan di lap pembuka.

Tanggapan kedua pebalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Sebastian Vettel atas insiden crash di F1 GP Styria itu sangat kontras. Leclerc amat kecewa, sedangkan Vettel legowo alias ikhlas.

baca juga: Ikut Komentari Penampilan Rossi, Ini Kata Lorenzo

Leclerc begitu kecewa lantaran dia jadi penyebab timnya hancur lebur di Red Bull Ring. Manuvernya di tikungan tiga terlalu memaksa hingga mengenai sayap belakang Vettel.

Vettel langsung ke pit di lap pertama akibat kerusakan itu. Sementara Leclerc sempat melanjutkan balapan sebelum mendapati sasis bawah SF1000 miliknya rusak parah dan harus masuk ke pit.

baca juga: Agus Suardi Janji Lakukan Hal Ini Jika Terpilih Sebagai Ketum KONI Sumbar

"Seb (Sebastian Vettel) tidak ada kesalahan hari ini. Saya telah mengecewakan tim setelah mereka bekerja sepanjang minggu untuk membawa pembaruan lebih awal," kat Leclerc dikutip PlanetF1, Senin (13/7/2020).

"Saya terlalu bersemangat untuk mendapatkan tempat di lap pertama. Saya akan belajar dari hal itu."

baca juga: Rekrut 3 Pemain Asal Papua dan Lepas 8 Pemain, Ini Kata Manajer SPFC

Sementara Vettel menanggapi insiden itu dengan nada yang sedikit santai. Dia mengaku terkejut dengan aksi Leclerc yang memaksa masuk lewat sudut dalam kendati sudah tak ada ruang lagi untuk overtake.

"Saya tak menyangka Charles mencoba sesuatu. Saya tidak berpikir di sana ada ruang," kata Vettel.

baca juga: Espargaro Keluhkan Cara Honda Kembangkan Motor

"Sayang sekali, itu adalah sesuatu yang harus kita hindari. Tapi tak banyak yang bisa saya lakukan."

Vettel menyayangkan Ferrari gagal finis di GP Styria 2020 setelah melakukan beberapa pembaruan jelang balapan.

"Mobil terasa jauh lebih baik. Sangat memalukan untuk pembaruan yang telah dilakukan. Sangat baik apabila kami bisa mencobanya di balapan," tandas Vettel.

Editor: Eko Fajri