Kasus Corona Masih Tinggi, MotoGP Amerika Dibatalkan

MotoGp
MotoGp (net)

KLIKPOSITIF - Balapan MotoGP seri Amerika Serikat di Austin, Texas resmi dibatalkan. Masih tingginya kasus baru COVID-19 menjadi alasan utama pembatalan tersebut.

Setelah sebelumnya mengalami penundaan di awal tahun, pihak penyelenggara MotoGP hingga sampai kini belum bisa memutuskan kapan tanggal yang memungkinkan untuk menggelar Grand Prix di Sirkuit Americas yang jadi salah satu venue MotoGP yang direncanakan di luar Eropa itu.

baca juga: KTM Uji Coba Motor Baru di Jalanan, Penampakannya \"Adventure\"

"Wabah virus corona yang masih berlangsung serta komplikasi yang ditimbulkan sayangnya menyebabkan pembatalan ajang tersebut terkonfirmasi," demikian pernyataan pihak MotoGP.

MotoGP rencananya ingin menambah 13 seri yang telah dirilis di kalender revisi tahun ini dengan empat seri lainnya di Thailand, Malaysia, Amerika Serikat dan Argentina.

baca juga: Tak Bertaji di MotoGP, Pengamat Sebut Honda Buat Kesalahan

Sirkuit Americas juga seharusnya menggelar balapan Formula 1 tahun ini, namun belum ada kejelasan. Sementara F1, pada Jumat (10/7/2020) lalu, telah resmi menambahkan Sirkuit Mugello dan Sirkuit Sochi di kalender revisi mereka yang kini terdiri dari 10 seri. Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah kasus COVID-19 terbanyak di dunia. Sedikitnya terdapat 3,2 juta kasus infeksi dan 135.000 kasus kematian karena COVID-19 di negara berjuluk Paman Sam itu.

Sedangkan Texas mengalami lonjakan kasus sebanyak 10.709 pada Kamis (9/7/2020), angka kenaikan tertinggi di negara bagian itu sejak pandemi bermula, sehingga menambah total kasus COVID-19 di sana menjadi 240.255.

baca juga: Ini 7 Regulasi Baru yang Mungkin Dipakai di Liga 1 2020

Editor: Ramadhani