Berpotensi Tergusur dari Honda, Carl Crutchlow Tertarik Merapat ke Aprilia

KLIKPOSITIF - Kabar bergabungnya Pol Espargaro ke Honda diprediksi bakal memicu adanya reformasi susunan line-up pembalap. Dilansir dari Visordown, Pol Espargaro bakal duet dengan Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Sementara itu, Alex Marquez bakal pindah ke tim LCR Honda dengan dukungan dari pabrikan secara penuh. Jika ini terjadi berarti nama Carl Crutchlow bakal tergusur.

baca juga: KTM Uji Coba Motor Baru di Jalanan, Penampakannya \"Adventure\"

Terancam tak kebagian tempat, pembalap asal Inggris ini berujar bahwa timnya tengah menyusun rencana baru. "Waktu bersama Honda cukup menyenangkan, kami meraih banyak hal bersama namun semua hal baik pasti akan berakhir," ungkap pembalap bernomor 35 tersebut.

Crutchlow mengatakan dia telah meraih 19 podium di tim ini, namun Kepala tim LCR Honda Lucio saat ini punya 'menu' lain. "Jika mereka tidak mengikat Takaaki Nakagami, mungkin saya punya peluang untuk bertahan namun peluang itu kecil," imbuhnya.

Saat ini, Honda belum resmi mengumumkan kedatangan dari Pol Espargaro. Namun KTM sudah menyatakan bahwa Espargaro sudah tak masuk rencana mereka musim depan, menandakan kepergiannya sudah paten.Crutchlow menyiratkan bahwa ia tertarik untuk bergabung dengan Aprilia daripada harus pindah ke WSBK. "Saya hanya ingin bersenang-senang. Ini bukan perkara uang dan mengembangkan RS-GP (motor balap tim Aprilia,-red) dengan Aleix Espargaro kelihatannya menyenangkan," tutur Crutchlow.

baca juga: Tak Bertaji di MotoGP, Pengamat Sebut Honda Buat Kesalahan

Crutchlow mengaku mengapresiasi peluang kembali ke WSBK. "Saya tak ingin kesana musim depan," pungkasnya.

Editor: Ramadhani