Jika Nanti Pensiun, Rossi Diprediksi Bakal Buat Tim MotoGP

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi diprediksi bakal membuat tim MotoGP sendiri setelah pensiun sebagai pebalap nanti. Prediksi tersebut diungkapkan pengamat MotoGP yang sekaligus merupakan mantan manajer Rossi , Carlo Pernat.

Pernat bahkan menyebut kemungkinan Rossi untuk mempunyai tim sendiri di pentas MotoGP sangat besar. "Menurut saya, Rossi akan membuat tim sendiri untuk berlaga di MotoGP. Saya cukup yakin, bahkan sampai 99 persen keyakinan saya," tutur Pernat dilansir motorcyclesports.

baca juga: KTM Uji Coba Motor Baru di Jalanan, Penampakannya \"Adventure\"

Keyakinan Pernat didasari fakta bahwa Rossi kini sudah memiliki tim balap bernama Sky Racing Team VR46, yang kekinian berlaga di Moto2. Kondisi itu, disebut Pernat, memungkinkan rider peraih sembilan gelar juara dunia itu untuk membuat hal yang sama di ajang MotoGP.

"Sebelumnya saya sangat yakin kalau Rossi akan membuat tim MotoGP bersama Yamaha. Tetapi, sekarang keyakinan saya berkurang karena ada aturan baru soal tim satelit," kata Pernat.

baca juga: Tak Bertaji di MotoGP, Pengamat Sebut Honda Buat Kesalahan

Dia mengatakan Rossi bisa saja menggandeng tim lain, apalagi dia memiliki hubungan baik dengan Davide Brivio di Suzuki. "Selain itu, bisa juga Aprilia karena Rossi mengawali karier di sana," ujarnya.

Editor: Ramadhani