KONI Sumbar Akan Evaluasi Menyeluruh Atlet November 2020

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat akan melakukan evaluasi secara menyeluruh pada atlet yang berangkat Pekan Olahraga Nasional (PON) November 2020.
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat akan melakukan evaluasi secara menyeluruh pada atlet yang berangkat Pekan Olahraga Nasional (PON) November 2020. (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat akan melakukan evaluasi secara menyeluruh pada atlet yang berangkat Pekan Olahraga Nasional (PON) November 2020.

Ketua Tim Teknis KONI Sumbar, Fazriel Alle mengatakan November akan evaluasi semuanya. "Dan sebelum akhir tahun kita beri rekomendasi kepada pimpinan KONI untuk memutuskan. Tim teknis sifatnya hanya merekomendasikan bagaimana persiapan atlet menuju PON," katanya.

baca juga: Sempat Berpolemik, Pengurus KONI Kabupaten Solok Periode 2020-2024 Akhirnya Dilantik

Ia mengatakan, pihaknya nanti juga akan memberikan try in dan tray out kepada atlet. "Namun untuk try in dan try out tidak semua atlet kita berikan kesempatan sejauh itu, kita lihat kemampuan dia, terutama fisik dia kalau dia pergi try in try out kemampuan fisik tidak ada, pasti kita ragu juga dia pergi," tuturnya.

"Otomatis ada parameter yang harus disiapkan untuk atlet yang akan mengikuti kegiatan ini. Yang bernar-benar kita beri kesempatan try in, try out maupun training camp adalah mereka yang memiliki fisik yang baik, dan untuk try in dan try out otomatis peningkatan teknik dipertanyakan disitu, bukan fisik. Teknik yang akan dipertajam disitu, jika kemampuan fisiknya tidak ada otomatis teknik tidak akan berjalan," jelasnya.

baca juga: Pemprov Sumbar Komit Anggarkan Dana untuk Olahraga

Seperti diketahui, KONI Sumbar kembali melakukan latihan bersama bagi atlet yang lolos PON Papua 2021, setelah sempat dihentikan sementara karena COVID-19. Dalam latihan itu, KONI masih melihat ada beberapa pelatih yang masih belum hadir ke lokasi untuk mendampingi atletnya latihan. (*)

Editor: Fitria Marlina