MotoGP Segera Dimulai, Dovizioso Patah Tulang Saat Balapan Motocross

Dovizioso saat menguti balapan Motocros di Itali
Dovizioso saat menguti balapan Motocros di Itali (net)

KLIKPOSITIF - Ducati mendapat kabar buruk jelang balapan MotoGP yang bakal segera dimulai. Pebalap nomor satunya Andrea Dovizioso mengalami patah tulang selangka akibat kecelakaan.

Dilansir dari GPOne, kecelakaan ini didapat saat dirinya mengikuti kompetisi regional Motocross di Italia. Akibat cedera ini, Dovi pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan harus menjalani operasi.

Kondisi ini Ducati bermasalah. Pasalnya, balap MotoGP 2020 sebentar lagi akan dimulai, kurang lebih 3 minggu lagi akan digelar. Sebelumnya memang Ducati tak rela, jika Dovi mengikuti ajang balap motocross tersebut. Namun karena hasrat pembalap Itali tersebut untuk mengisi waktu luang, Ducati akhirnya terpaksa mengizinkan.

Untungnya Ducati tak mengizinkan rekan satu tim Dovi, Danilo Petrucci ikut ajang serupa. Hubungan Ducati dan Andrea Dovizioso memang akhir-akhir ini terlihat tidak akur lantaran perpanjangan kontrak yang tak kunjung menemui titik temu. Dovi dianggap tidak akan memperpanjang kontrak lantaran gaji yang diterimanya harus dipotong lantaran adanya wabah virus corona ini.

Baca Juga

Editor: Ramadhani