KONI Sumbar Lakukan Tes Fisik Atlet Atlet PON

KONI Sumbar lakukan tes fisik atlet PON
KONI Sumbar lakukan tes fisik atlet PON (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat, lakukan tes fisik kepada puluhan atlet yang akan turun pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Senin pagi, 29 Juni 2020.

Tes yang dilakukan yakni pengukuran tinggi dan berat badan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua tim teknis atlet Sumbar, Fazriel Alle. Hadir dalam kesempatan ini 23 atlet. Tes akan dilakukan dalam tiga cluster. Masing-masing cluster dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pagi dan siang.

baca juga: DPRD Sumbar Akan Tinjau Kembali Penundaan Porprov

Fazriel Alle mengatakan atlet yang tidak melakukan peningkatan imun tubuhnya bukanlah atlet. " Namun atlet sejati adalah yang selalu meningkatkan imun mereka," katanya saat membuka kegiatan.

Ia mengatakan bagi pelatih yang belum hadir saat ini, dianggap kurang perhatian dengan timnya. "Kedepan kita berharap pelatih bisa hadir di tengah-tengah atletnya. Jika pelatih tiga orang, satu orang minimal harus ada yang mendampingi," tuturnya.

baca juga: Tim Teknis KONI Sumbar Sebut Kondisi Atlet yang Berdomisili di Padang Masih Baik

Atlet yang lolos PON ada beberapa kesempatan tes. "Nanti akan terlihat bagaimana atlet ini apakah layak ikut atau tidak karena akan dibandingkan dengan poin nasional. Parameter-parameter latihan juga sudah dilakukan oleh atlet. Minimal jangan kurang dari tes awal," tuturnya.

Sementara konsultan pelatih, Ambar mengatakan sejauh ini kondisi atlet yang melakukan latihan dengannya masih stabil. "Namun ada beberapa catatan bagi mereka, yang saya harap saat latihan hari ini bisa lebih baik," tuturnya.(*)

baca juga: KONI Sumbar Akan Evaluasi Menyeluruh Atlet November 2020

Editor: Fitria Marlina