Petrucci Resmi Gabung KTM, Peluang Pol Espargaro ke Honda Kian Besar

Danilo Petrucci
Danilo Petrucci (net)

KLIKPOSITIF - Setelah dipastikan tak diperpanjang kontrak oleh Ducati untuk 2021, Danilo Petrucci resmi bergabung dengan KTM .

Pembalap asal Italia bakal bertarung bersama tim satelit, Red Bull KTM Tech 3. Ya, Petrucci tidak bergabung bersama tim pabrikan.

Dilansir dari halaman resmi MotoGP Petrucci bakal didapuk menjadi pengganti Miguel Oliveira yang semula menjadi andalan di tim satelit tersebut. Miguel mendapat jatah promosi ke tim pabrikan usai pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro, dicoret dari tim tersebut.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Line-up KTM di MotoGP 2021 bakal berisi Brad Binder dan Miguel Oliveira di tim pabrikan, serta Iker Lecuona dan Danilo Petrucci di tim satelit. Motorsport Director KTM , Pit Beirer, berujar bahwa dirinya merasa senang bisa mendatangkan empat pembalap yang masih haus kemenangan.

"Senang rasanya bisa menetapkan 4 orang yang 'lapar' untuk program MotoGP kami," ucap Beirer.

Dia menilai pengalaman Petrucci cukup berharga dan KTM akan mengandalkannya. "Kami masih harus menunjukkan sesuatu di MotoGP," tuturnya.

baca juga: Ayah Lorenzo Ungkap Anaknya Sedang Didekati oleh Ducati

Dicoretnya Pol Espargaro dari line-up KTM menguatkan rumor bahwa Honda bakal mencari pengganti Alex Marquez. Hanya saja Honda masih belum memberi konfirmasi terkait hal tersebut. Jika Alex Marquez digusur, maka ia berpeluang untuk masuk ke tim LCR Honda , entah sebagai pengganti Cal Crutchlow yang usianya tak lagi muda ataupun menggantikan Takaaki Nakagami.

Editor: Ramadhani