Tandem dengan Valentino Rossi di SRT Yamaha, Ini Kata Franco Morbidelli

Rossi
Rossi (Net)

KLIKPOSITIF - Franco Morbidelli mengaku merinding saat membayangkan kemungkinan bertandem dengan sang mentor, Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT. Dia senang apabila rumor tersebut menjadi kenyataan.

Nasib Valentino Rossi hingga kini belum jelas. Seperti diberitakan sebelumnya, kontrak pebalap 41 tahun itu bersama Monster Energy Yamaha tak diperpanjang dan akan segera berakhir musim ini.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Rumor yang beredar menyebut The Doctor--julukan Valentino Rossi--akan merapat ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Apabila Rossi benar-benar gabung Petronas Yamaha SRT, maka The Doctor akan bertandem dengan muridnya dari VR46 Academy, Franco Morbidelli.

"Mendengar itu saja, saya merinding. Saya bertemu Valentino saat usia saya masih 13 tahun, dan saya tak pernah membayangkan hal itu (bertandem dengan sang mentor) bisa terjadi," beber Morbidelli dikutip GPOne, Sabtu (27/6/2020).

baca juga: Ayah Lorenzo Ungkap Anaknya Sedang Didekati oleh Ducati

"Sekarang, hal itu memungkinkan. Valentino akan memilih. Apabila benar-benar terjadi, saya akan sangat senang," tambahnya.

Sebagai seorang mentor sekaligus sahabat, Morbidelli menyebut duetnya dengan Rossi di Petronas Yamaha SRT akan sangat fantastis. Banyak yang bisa ia pelajari dari Rossi.

baca juga: Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

Kendati berteman dekat dan juga diketahui kerap berlatih bersama, Morbidelli menegaskan hubungannya dengan sang kompatriot akan tetap profesional di lintasan. Dia siap bersaing dengan Rossi.

"Semua ini tak akan mengubah fakta bahwa kami akan saling bersaing di kejuaraan. Faktor-faktor yang saya sebutkan (terkait pertemanan) mungkin mengubah hubungan kami, tapi bukan soal persaingan di atas lintasan," tegasnya.

baca juga: Gabriel Batistuta Sambut Kelahiran Cucu Pertamanya

Editor: Eko Fajri