KONI Kembali Gelar Latihan Bersama, Puluhan Atlet Tunjukkan Performa Bagus

Latihan bersama atlet PON di GOR H Agus Salim Padang
Latihan bersama atlet PON di GOR H Agus Salim Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat Irnaldi Samin menuturkan pihaknya puas dan bangga dengan latihan atlet yang menunjukkan motivasi bagus setelah sempat terhenti beberapa waktu lalu.

"Saya sangat bangga dengan motivasi atlet mengikuti latihan bersama ini. Mudahan-mudahan berkat latihan keras tersebut apa yang kita inginkan tercapai hendaknya," katanya usai latihan di Sport Hall GOR Agus Salim, Padang, Sabtu, 27 Juni 2020.

baca juga: Rakerda KONI Sumbar, Bustavidia: Pemprov Mendukung Program KONI 2021

Ada 42 atlet atlet cabang olahraga yang lolos PON ikut pelatihan, yang langsung ditangani Konsultan Rina Ambar Dewanti.

"Latihan ini sasarannya untuk meningkatkan kebugaran atlet guna persiapan tes fisik tanggal 29 sampai 30 Juni mendatang. Karena itu, langsung dipimpin konsultan dan pelatih cabang olahraga serta dihadiri beberapa petinggi KONI Sumbar," tambah Ketua Bidang Humas KONI Sumbar, Sareng Suprapto.

baca juga: KONI Kabupaten Solok Terima Golden Award dari SIWO PWI Pusat

Rolla Atika Laili satu-satunya petinju Sumbar yang mewakili kontingen Tuah Sakato pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 merasa senang dengan program latihan fisik yang diberikan Konsultan olahraga, Rina Ambar Dewanti.

"Tadi kami diberikan latihan fisik dengan aerobic terasa senang sekali," ujar petinju yang turun pada kelas 54 Kg.

baca juga: DPR Harap KONI Konsisten Bantu Pembinaan Atlet Nasional

Rolla petinju wanita andalan Sumbar itu, rupanya tak bisa dianggap remeh. Dia telah buktikan di Porwil Bengkulu 2019 meraih medali emas. Sedangkan petinju pria tidak satu pun lolos PON. Untuk itu, dia bertekad mempersembahkan prestasi terbaik buat Sumbar. Tak heran apapun bentuk latihan diberikan dilahap tanpa keluhan.

"Kemaunya keras ingin meraih medali emas pada PON Papua nanti," ujar Soleman Yalmav, pelatih tinju Sumbar yang ikut latihan bersama.

baca juga: Sempat Berpolemik, Pengurus KONI Kabupaten Solok Periode 2020-2024 Akhirnya Dilantik

Sebanyak 42 atlet PON Sumbar dari berbagai cabang olahraga yang berdomisili di Kota Padang tengah menjalani latihan dari KONI Sumbar untuk PON XX Papua. Latihan dipimpin dihadiri oleh para pelatih cabang olahraga mendampingi para atletnya. Tampak juga hadir Waketum I KONI Sumbar selaku Ketua Tim Teknis TC PON Drs Fazril Ale, Sekum Irnaldi Samin, Ketua Bidang Binpres Henddy Luthan, Anggota Tim Teknis. (*)

Editor: Fitria Marlina