Soal Pensiun dari MotoGP, Ini Kata Valentino Rossi

Valentino Rossi
Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF - Valentino Rossi mengatakan idak takut untuk memilih opsi pensiun dari dunia balap . Hanya ada dua pilihan buat Rossi musim depan setelah tidak lagi menjadi pebalap Monster Energy Yamaha , pensiun atau melanjutkan karier di MotoGP 2021.

Kendati demikian, The Doctor itu tak menampik bahwa bayang-bayang pensiun membuat perasaannya sedih. Dia tak bisa membayangkan persaaan saat mengaspal untuk terakhir kalinya setelah lebih dari 20 tahun konsisten membalap. "Saat ini sudah masuk ke akhir Mei. Dalam beberapa pekan, saya akan membuat keputusan mengenai masa depan saya. Keputusan ini akan cepat saya ambil," kata Rossi dilansir BT Sport.

baca juga: Ayah Lorenzo Ungkap Anaknya Sedang Didekati oleh Ducati

Rossi mengaku tidak takut untuk pensiun, tetapi ketika tahu perihal balapan terakhir di MotoGP, dia mengaku menjadi sedih dan sulit menerimanya. "Saya mencintai balapan, ini merupakan hidup saya selama 20 tahun," tambahnya.

Nasib Valentino Rossi tengah dispekulasikan lantaran kontraknya dengan Monster Energy Yamaha tak diperpanjang dan akan berakhir musim ini. Tim satelit Petronas Yamaha SRT memang menawarkan satu tempat untuk Rossi di MotoGP 2021. Namun, semua keputusan ada di tangan pebalap 41 tahun tersebut.

"Pensiun merupakan hal yang paling menyedihkan untuk saya. Akan ada banyak kesedihan dan perasaan yang tidak baik. Pensiun tanpa penonton akan lebih baik," kata Rossi.

baca juga: Langgar Aturan, Quartararo Terancam Sanksi

Editor: Ramadhani