Jack Miller Resmi Jadi Pebalap Pabrikan Ducati

Jack Miller
Jack Miller (net)

KLIKPOSITIF - Jack Miller akhirnya resmi ditunjuk sebagai pebalap tim pabrikan Ducati untuk musim 2021. Miller resmi menandatangani kontrak kontrak bersama Ducati Corse selama satu tahun pada Rabu (27/5/2020) kemarin.

"Rasa terimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan untuk Pramac Racing, karena membukakan jalan saya untuk masuk ke tim pabrikan Ducati ," kata Jack Miller, dikutip dari MotoGP.

baca juga: Ayah Lorenzo Ungkap Anaknya Sedang Didekati oleh Ducati

Miller mengatakan kebersamaannya dengan Pramac Racing dalam dua setengah tahun terakhir akan ditutup tahun ini dengan baik. "Tak sabar untuk kembali balapan," katanya.

Meski hanya dikontrak satu tahun, tetap masih ada kemungkinan Jack Miller bakal diperpanjang lagi. Ini tergantung performa Jack Miller di musim 2021 mendatang. Kehadiran Jack Miller ini pastinya menimbulkan teka-teki siapa yang cocok bersanding dengannya. Mengingat Ducati musim ini memiliki 2 pembalap yang cukup apik, Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci.

baca juga: Langgar Aturan, Quartararo Terancam Sanksi

Belakangan ini, Dovizioso digosipkan akan merapat ke tim KTM. Namun, beritanya masih simpang siur hingga kini. Sedangkan Danilo Petrucci juga digosipkan bakal merapat ke Aprilia. Ducati sendiri menginginkan pembalap masa depan nantinya diisi oleh pembalap muda. Begitu juga dengan Pramac Racing yang ingin menjadi jembatan bagi pembalap muda MotoGP menuju tim pabrikan.

Editor: Ramadhani