Terkendala Finansial, Nasib Dovizioso di Ducati Belum Jelas

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF - Nasib Andrea Dovizioso di Ducati masih belum jelas. Pebalap Italia tersebut masih belum melakukan perpanjangan kontrak.

Di tengah kondisi ini, beredar rumor yang menyebut masalah finasnial yang dialami Ducati membuat perpanjangan kontrak pebalap sedikit terhambat. Apalagi Andrea Dovizioso meminta kenaikan gaji dibandingkan kontrak sebelumnya. Ducati masih berpikir-pikir mengenai hal ini.

Ducati kabarnya tidak bisa menaikkan nilai kontrak Andrea Dovizioso dan justru ingin melakukan pengurangan gaji pada kesepakatan baru. Paolo Ciabatti menegaskan bahwa Ducati ingin mempertahankan susunan pembalap yang ada saat ini pada tahun depan sebagai opsi terbaik.

baca juga: Balapan Perdana Usai Cedera, Marquez Ingin Menikmati Motornya

"Ada alasan logis. Davide Tardozzi dan Gigi Dall'Igna juga menegaskan kami harus memilih pembalap yang ada di dalam tim sendiri," kata Ciabatti dilansir dari Moto.it.

Dia menjelaskansituasi ekonomi telah berubah sehingga Ducati tak bisa mempertimbangkan kontrak seperti dulu. Dia mengatakan Ducati harus ambil keputusan sesuai dana yang tersedia.

baca juga: Toyota Pamerkan koleksi Mobil Listriknya di IMMS

"Target kami adalah mengikuti balapan dengan rider kami sendiri, tetapi dengan dana berbeda," ujar Ciabatti.

Ciabatti berharap kalau bisa Andrea Dovizioso rela memangkas bayarannya dan memperpanjang kontrak hingga beberapa musim ke depan.

baca juga: Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

Editor: Ramadhani