Situasi Ekonomi Berubah, Ducati Bakal Lepas Andrea Dovizioso?

Davizioso
Davizioso (Net)

KLIKPOSITIF -Teka-teki masa depanAndrea Doviziosomasih belum jelas. Hingga kini,Ducatiterus mencoba merayu agar Dovi bisa memperpanjang kontrak.

Namun ada hal yang membuat Ducati harus berpikir lebih dalam. Masalah finasnial yang dialami Ducati membuatperpanjangan kontraksedikit terhambat.

baca juga: Mantan Pemain FC Twente Tinggalkan Tira Persikabo, Ini Alasannya

Apalagi Andrea Dovizioso meminta kenaikan gaji dibandingkan kontrak sebelumnya. Ducati masih berpikir-pikir mengenai hal ini.

Ducati kabarnya tidak bisa menaikkan nilai kontrak Andrea Dovizioso dan justru ingin melakukan pengurangan gaji pada kesepakatan baru.

baca juga: Ayah Lorenzo Ungkap Anaknya Sedang Didekati oleh Ducati

Paolo Ciabatti menegaskan bahwa Ducati ingin mempertahankan susunan pembalap yang ada saat ini pada tahun depan sebagai opsi terbaik.

"Ada alasan logis. Davide Tardozzi dan Gigi Dall'Igna juga menegaskan kami harus memilih pembalap yang ada di dalam tim sendiri," kata Ciabatti dilansir dari Moto.it.

baca juga: Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

"Situasi ekonomi telah berubah, jadi kami tak bisa mempertimbangkan kontrak seperti dulu. Kami harus ambil keputusan sesuai dana yang tersedia," jelas Ciabatti.

"Target kami adalah mengikuti balapan dengan rider kami sendiri, tetapi dengan dana berbeda," ujar Ciabatti menambahkan.

baca juga: Gabriel Batistuta Sambut Kelahiran Cucu Pertamanya

Ciabatti berharap kalau bisa Andrea Dovizioso rela memangkas bayarannya dan memperpanjang kontrak hingga beberapa musim ke depan.

Tapi itu semua tergantung Dovizioso sendiri. Akankah Ducati rela melepas Andrea Dovizioso nantinya?

Editor: Eko Fajri