Siap Digelar Juli, Balapan MotoGP Tunggu Izin Otoritas Spanyol

MotoGP
MotoGP (net)

KLIKPOSITIF - Penyelenggara MotoGP,, Dorna menyatakan siap untuk memulai MotoGP pada Juli mendatang. Bos Dorna Sport Carmelo Ezpelata mengatakan jadwal perdana MotoGP dimulai pada akhir Juli 2020 dengan sirkuit Jerez, Spanyol menjadi seri pembukanya.

Namun hal ini belum sepenuhnya pasti. Hal itu karena Dorna Sports masih menunggu izin dari pemerintah Spanyol. "Kami sudah menyiapkan ini selama berhari-hari. Seperti yang sudah saya jelaskan, kami punya ide untuk memulai balapan pada akhir Juli," kata Ezpeleta, dilansir dari MotoGP.

Jika pemerintah Spanyol sudah memberi izin, bukan tidak mungkin balapan perdana di sirkuit Jerez, Spanyol bakal terselenggara. Tak cuma itu, pihak Dorna Sport juga berkeliling ke beberapa negara seperti Austria dan Italia untuk me-lobby pemerintah agar MotoGP bisa terselenggara sesuai jadwal.

Saat ini tersisa 12 seri yang masih tertera sesuai jadwal. Dorna sendiri yakin bisa menggelar 12 hingga 16 balapan di musim ini. "Prosedur yang bakal kami terapkan di Spanyol, juga akan kami lakukan di negara-negara lain. Saya yakin, kami bisa menggelar balapan secara lengkap di Eropa. Beberapa lomba kemungkinan juga diadakan di luar Eropa. Kami mempersiapkan antara 12 sampai 16 balapan musim ini," ujar Ezpeleta.

Baca Juga

Editor: Ramadhani