Dorna Batalkan MotoGP Jerman, Belanda, dan Finlandia

MotoGP
MotoGP (net)

KLIKPOSITIF - Akibat pandemi corona yang masih berlangsung, balapan MotoGP Jerman, Belanda dan Finlandia resmi dibatalkan. Pembatalan ini diumumkan penyelenggara MotoGP pada, Rabu (29/4/2020).

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan pembatalan tiga Grand Prix penting di kalender MotoGP ini," kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu malam WIB.

baca juga: Balapan Perdana Usai Cedera, Marquez Ingin Menikmati Motornya

MotoGP Jerman dijadwalkan digelar di Sirkuit Sachsenring pada 21 Juni. Selang seminggu kemudian giliran MotoGP Belanda yang jadi tuan rumah di Sirkuit Assen. Sedangkan Finlandia batal menjalani debutnya lagi di kancah MotoGP di Sirkuit KymiRing pada 12 Juli mendatang.

Grand Prix Belanda bernilai historis karena menjadi satu-satunya balapan yang selalu digelar setiap tahunnya di kalender kejuaraan dunia sejak 1949. Sementara Finlandia terakhir kali menjadi tuan rumah Grand Prix pada 1982.

baca juga: Toyota Pamerkan koleksi Mobil Listriknya di IMMS

"Atas nama Dorna saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans atas pengertian dan kesabaran mereka di saat kita menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan bisa kembali ke Sachsenring dan TT Circuit Assen pada 2021, dan tak sabat menunggu debut Grand Prix dari KymiRing musim depan," kata Ezpeleta.

Kompetisi MotoGP 2020 belum juga dimulai imbas pandemi Covid-19 global yang kini berdampak kepada 11 balapan awal di kalender kejuaraan. Balapan MotoGP Spanyol, Prancis dan Italia telah ditunda beberapa waktu lalu.

baca juga: Tak Sabar Balapan di Portugal, Vinales Incar Podium

Editor: Ramadhani