Lorenzo Kembali ke Lintasan, Marquez: Dia Takut Honda

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (net)

KLIKPOSITIF - Jorge Lorenzo memutuskan kembali ke lintasan MotoGP 2020 bersama Yamaha . Lorenzo akan menggunakan jatah wild card untuk turun pada balapan MotoGP 2020 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 7 Juni mendatang.

Keputusan Lorenzo ini pun menuai komentar dari rekannya di Repsol Honda Marc Marquez. Menurut Marquez, dengan keputusan itu sejatinya Lorenzo tidak takut balapan.

baca juga: Bos Ducati Minta Hal Ini pada Andrea Dovizioso Sebelum Cabut

"Dia pensiun karena dia takut, tapi mungkin takut dengan motor yang dia tunggangi sebelumnya ( Honda RC213V)," ujar Marquez dilansir dari GPOne, Senin, 23 Maret.

Alasan Jorge Lorenzo pensiun dinilai Marquez lebih karena takut menunggangi motor Honda . "Jika dia memilih (mengambil jatah wild card), itu menunjukkan bahwa dia sebenarnya tidak takut mengendarai motor sebagai olahraga," tambahnya.

baca juga: Vinales Ingin Buas di Balapan Sesungguhnya

Sebelum menjadi tes rider untuk tim Yamaha di MotoGP 2020, Jorge Lorenzo telah memutuskan pensiun akhir tahun lalu.

Balapan terakhir Lorenzo yang kala itu berseragam tim Repsol Honda , berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, MotoGP Valencia, 17 November 2019.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Alasan utama pebalap berjuluk X-Fuera itu pensiun kala itu adalah banyaknya rentetan cedera yang dinilai jadi penghambat dalam kariernya.

Jorge Lorenzo direncanakan bakal membalap dengan status wild card di MotoGP Catalunya 2020.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

Editor: Ramadhani