MotoGP Amerika Diundur Hingga Akhir Tahun karena Corona

MotoGP,
MotoGP, (net)

KLIKPOSITIF - Corona terus berdampak pada dunia olahraga, termasuk MotoGP. Setelah Qatar dan Thailand yang ikut terdampak, kini MotoGP Austin Amerika Serikat dibatalkan.

MotoGP Austin Amerika Serikat yang sebelumnya dijadwalkan pada awal April dimundurkan ke November 2020. Balapan MotoGP Austin sudah diragukan akan digelar sesuai waktu setelah penyebaran virus Corona terus bertambah di berbagai belahan dunia.

baca juga: Indonesia Hanya Masuk Daftar Balapan Cadangan, Menpora Optimis Motogp Terselenggara

Usai Italia melakukan lockdown besar-besaran dan Kota Austin menyatakan siaga setelah ditemukan kasus positif infeksi di sana Wali Kota Austin, lokasi sirkuit Austin menutup secara lokal wisatawan Asing untuk sementara, sampai waktu yang belum ditentukan.

Kondisi ini berdampak pada penyelenggaraan MotoGP Amerika yang semula dijadwalkan pada 5 April besok, bergeser sampai 15 November mendatang. Jadwal perdana MotoGP mestinya akan dimulai di sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina, pada 19 April 2020. Namun, jadwal MotoGP bisa saja terus berubah seiring perkembangan virus Corona yang tak kunjung usai.

baca juga: Rossi Sebut Jadi Pebalap Satelit Lebih Menguntungkan

Jadwal MotoGP yang digelar di Italia (Mugelo) dan San Marino (Misano) sepertinya akan mengalami perubahan. Hal itu mengingat Italia sedang gencar untuk memblokade wisatawan asing untuk masuk ke negaranya dan menutup akses penduduk lokal keluar dari kota domisilinya akibat virus Corona .

Namun untuk saat ini, balapan akan digelar tetap dengan 19 seri semusim. Balapan seri terakhir MotoGP Valencia yang semula selesai 15 November 2020, kini bergeser satu pekan menjadi pada 22 November mendatang.

baca juga: Sekolah Tatap Muka Terbatas Dimulai di Payakumbuh, SMP Ini Bagikan Masker

Jika ada perubahan atau pergeseran jadwal lagi, bukan tidak mungkin balapan akan digelar sampai Desember. Berikut ubahan jadwal MotoGP sementara hingga hari ini.

Editor: Ramadhani