Kevin/Marcus Juara Daihatsu Indonesia Masters 2020

Kevin/Marcus
Kevin/Marcus (PBSI)

KLIKPOSITIF -- All Indonesian Finals di laga puncak Daihatsu Indonesia Masters 2020 menjadi milik Kevin Sanjaya Sulamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan berjulukan The Minions mampu menang dua gim langsung 21-15, 21-16 atas seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020) sore WIB.

Dalam pertemuan ke-13 antara kedua ganda putra andalan Indonesia ini, di mana Kevin/Marcus berhasil memenangi 10 pertandingan dari 12 pertemuan sebelumnya,permainan yang sengitu sudah terjadi sejak gim pertama final ganda putra Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini.

baca juga: Menang Mudah, The Minions Melaju ke Perempat Final All England 2020

Smash Hendra Setiawan memulai pertandingan. Ahsan/Hendra berhasil unggul 2-0 terlebih dulu. Namun, tentu saja Kevin/Marcus tak membiarkannya dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kevin/Marcus harus jatuh bangun menghadapi permainan Ahsan/Hendra. Pasangan berjulukan The Daddies itu pun mampu unggul jauh hingga 6-2.

baca juga: Kevin / Marcus Dipastikan Lolos ke Olimpiade 2020

Sayang, kesalahan sendiri sempat membuat Ahsan/Hendra memberikan poin bagi Kevin/Marcus. Namun, The Daddies mampu menjaga jarak dan unggul 7-4 dari The Minions.

Permainan cepat Kevin/Marcus dan kesalahan yang dilakukan Ahsan/Hendra membuat permainan makin menarik, bahkan The Minions mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

baca juga: Alfiadi Pimpin PBSI Sumbar

Smash menyilang Ahsan sempat membuat The Minions kerepotan. Meski Kevin/Marcus tetap mampu memberikan perlawanan, dan bahkan berbalik unggul 10-9 atas The Daddies. Namun, separuh gim pertama menjadi milik The Daddies yang unggul tipis 11-10.

Bukan The Minions jika tak mampu memberikan perlawanan terhadap lawan mereka. Perebutan poin demi poin begitu menarik di antara kedua pasangan Indonesia itu, mulai dari imbang 11-11 dan 12-12.

baca juga: Anthony Ginting Raih Gelar Kedua di Indonesia Masters

Strategi Kevin/Marcus untuk menaikkan shuttlecock agar Ahsan terus melakukan smash tampaknya berjalan cukup baik. The Minions mampu menghemat tenaga sambil bermain bertahan dan justru unggul 15-12 atas seniornya itu.

Ahsan/Hendra tetap memberikan perlawanan dan meraih poin, tapi The Minions mampu menjaga keunggulannya hingga 18-13. Hingga akhirnya, Kevin/Marcus mampu menutup gim pertama final Daihatsu Indonesia Masters 2020 dengan kemenangan 21-15 dalam waktu 14 menit.

Kevin/Marcus meneruskan semangat yang mereka miliki di gim kedua final Daihatsu Indonesia Masters 2020 dan langsung unggul hingga 5-0 atas The Daddies. Namun, Ahsan/Hendra tidak menyerah begitu saja. Keduanya terus memberikan perlawanan dan mencoba meraih poin.

Namun, The Minions tidak mengendurkan serangan demi serangan yang mereka bangun dan unggul 7-2 atas The Daddies. Permainan cepat dari Kevin/Marcus pun membuat Ahsan/Hendra tertinggal cukup jauh, di mana Kevin/Marcus mampu unggul 11-3 paruh pertama gim kedua.

Permainan cepat Kevin/Marcus berlanjut. Namun, kesalahan dari Marcus dan Kevin membuat Ahsan/Hendra mendapatkan poin keempat dan kelima, hingga akhirnya Ahsan melakukan smash keras untuk membuat kedudukan menjadi 6-12. Perlahan tapi pasti, Ahsan/Hendra pun mulai meraih poin demi poin dan membuat kedudukan menjadi 9-12 dan 11-13.

Kevin/Marcus tampak begitu bernafsu untuk bisa meraih poin demi poin dan segera mengakhiri pertandingan final ganda putra ini. Namun, permainan cepat yang mendatangkan poin juga membuat kesalahan tidak bisa dihindari. The Minions pun berhasil unggul 16-12.

Namun, Ahsan/Hendra belum selesai. The Daddies kembali meraih poin untuk bisa memperkecil jarak lagi menjadi 15-16.

Selisih poin yang cukup ketat membuat menit-menit akhir gim kedua berlangsung begitu mendebarkan. Kevin/Marcus akhirnya mampu mematikan Ahsan/Hendra di poin 16 dan memenangi pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini dengan 21-16.

Dengan demikian, Kevin/Marcus berhasil menjadi juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 melalui kemenangan dua gim langsung 21-15 dan 21-6. Dan secara statistik pertemuan kedua pasangan Indonesia ini, The Minions unggul 11 kemenangan berbanding 2 kemenangan yang dimiliki The Daddies.

Sumber: bola.com

Hasil Final Daihatsu Indonesia Masters 2020

Ganda campuran:

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiongvs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping: 21-9, 21-9

Tunggal Putri:

Ratchanok Intanonvs Carolina Marin: 21-19, 11-21, 21-18

Ganda Putra:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideonvs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan: 21-15, 21-16

Editor: Rezka Delpiera