Musim Depan Penentuan Karir Balap Rossi di MotoGP

Rossi
Rossi (net)

KLIKPOSITIF -Tahun depan akan jadi penentu kelanjutan karier Valentino Rossi di MotoGP. Seperti diketahui, kontrak juara dunia sembilan kali itu bersama Yamaha akan habis di akhir musim MotoGP 2020.

Rossi sendiri belum mengambil keputusan apakah akan melanjutkan karier atau pensiun. The Doctor—julukan Rossi—mengatakan akan membuat keputusan setelah melihat hasil balapan yang didapatnya tahun depan.

baca juga:

"Logikanya, keputusan melanjutkan karier atau tidak tergantung dari seberapa besar hasil yang didapat," tutur Rossi.

"Bila memperpanjang kontrak kami harus lebih kuat dari tahun ini. Jika tidak, lebih baik tidak usah perpanjang kontrak," pungkas Rossi.

baca juga:

Sementara itu, pernyataan berbeda disampaikan Luca Cadalora, mantan pelatih Valentino Rossi. Juara dunia tiga kali itu menyebut Rossi akan melanjutkan karier di MotoGP.

"Tentu saja tahun depan akan jadi tahun yang penting. Saya yakin Rossi ingin melanjutkan kariernya," ujar Cadalora dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Selasa (24/12/2019).

baca juga:

"Itulah kenapa Rossi harus mengawali musim MotoGP 2020 dengan baik," tukasnya yang menjadi pelatih balap Rossi dari tahun 2016 hingga 2018.

Penulis: Ramadhani