SEA Games: Tambah Dua Emas, Menembak Lampaui Target

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF --  Cabang olahraga menembak Indonesia pantas berbangga diri karena mampu melampaui target emas SEA Games 2019 Filipina. Ini setelah mendapat tambahan dua medali emas pada, Kamis (5/12/2019).

Tambahan medali emas itu disumbangkan oleh pasangan Vidya Rafika Rahmatan/Fathur Gustafian melalui nomor 10m air rifle mixed team, serta dari nomor Benchrest Air Rifle Heavy Varmint Individual lewat Fafan Khoirul Anwar.

baca juga: Kasus Corona Masih Tinggi, MotoGP Amerika Dibatalkan

Selain dua emas, atlet menembak Indonesia juga mampu meraih medali perunggu nomor Benchrest Air Rifle Heavy Varmint individual atas nama Anung Satrio Wibowo.

Dengan tambahan dua emas, cabang menembak sudah mengumpulkan lima emas di SEA Games 2019. Adapun target yang dicanangkan oleh PB Perbakin adalah tiga medali emas.

baca juga: Kerap Tuai Kritik, Arteta Serahkan Nasib Mustafi ke Manajemen

"Alhamdulillah hari ini menembak menambah dua medali emas dan satu perunggu. Adapun total medali yang kami peroleh adalah lima emas, empat perak dan dua perunggu," kata Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswadarta seusai perlombaan.

Menurut Firtian, prestasi yang diraih di SEA Games 2019 merupakan buah kerja keras latihan yang dilakukan para atlet selama menjalani Pelatnas menembak.

baca juga: Masa Depan Valentino Rossi Mulai Terkuak, Tidak Jadi Pensiun?

Hal tersebut juga menunjukkan bahwa kemampuan atlet Indonesia meningkat setelah pada SEA Games 2017 hanya merebut satu emas. (*)

Sumber: Antara/Suara.com

baca juga: Budayakan Hidup Sehat, Kapolres Solok dan Jajarannya Pilih Olahraga Sepeda

Penulis: Eko Fajri