Alex Marquez Gantikan Lorenzo, Ada Pihak yang Terkejut

Alex dan Marc Marquez
Alex dan Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF -Legenda balap motor, Michael 'Mick' Doohan terkejut dengan keputusan tim Repsol Honda merekrut Alex Marquez. Rider spanyol itu didatangkan Repsol Honda dari tim Moto2 Marc VDS untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun akhir musim ini.

Alex dikontrak selama satu tahun. Hal itu membuatnya bakal bertandem dengan sang kakak, Marc Marquez di paddock Honda pada MotoGP 2020. "Sejujurnya, ini cukup mengejutkan, setelah Lorenzo peniun sejatinya banyak opsi bagi Honda," ujar Mick Doohan.

baca juga: Jika Dapat Izin Balapan MotoGP di Valencia Akan Hadirkan Penonton

Sebelum menunjuk Alex Marquez, terdapat beberapa nama pebalap tenar yang diprediksi bakal menemani Marc Marquez untuk gelaran MotoGP musim depan. Mereka antara lain pebalap satelit Honda, Cal Crutchlow dan eks pebalap KTM, Johann Zarco.

Kendati mengaku terkejut dengan keputusan tim pabrikan asal Jepang itu, Mick Doohan tetap menilai Alex Marquez sebagai pebalap hebat dan pantas mendapat kesempatan menunggang motor Honda di MotoGP 2020.

baca juga: Penggunaan Radio Komunikasi di MotoGP? Ini Tanggapan Pebalap

"Tapi kita harus menghormati juga, karena Alex bagaimana pun adalah juara dunia Moto2 2019. Jadi dia pantas mendapatkan ini," pungkas peraih lima gelar juara dunia kelas 500cc (1994-1998).

Penulis: Ramadhani